0

Kampung Inggris ,Pare

Posted by Unknown on 10.12
Ibu guru SMA berkata  "Kalo mau liburan kamu bermanfaat main2 aja ke Kampung Inggris Pare ".
Dan pada waktu dulu saya hanya berfikir bahwa ,"" suatu hari nanti saya pengen kesanah ah,kayaknya seru deh ".Udah cuman itu aja ga ada realisasinya , sampai2 pas liburan tahun ini sesudah UAS saya memutuskan untuk liburan kesanah .

Perdebatan untuk ke pare itu ibaratnya kayak sinetron .Saya punya sahabat , mereka namanya 23.Pada walnya kita mau liburan bareng2 nih kemana gitu .Ada yang mau ke pulau seribu,ada yang mau ke malang bromo,ke pantai jawa timur,dll.Sampai pada akhirnya hanya kita bertiga (saya,faiz,dan yohana) yang liburan bareng dan itu ke pare .

Oke ga perlu basa basi .Saya dan faiz berangkat dari Purwokerto untuk menuju pare menggunakan kereta sementara yohana udah duluan kesanah .Saya sama faiz ngambil program yg 2minggu dan yohana yg 1bulan.Kira2 pukul 01.00 wib saya dengan faiz tiba di stasiun jombang , lalu melanjutkan perjalanan kira2 45menit menuju pare menggunakan ojek.

Sesampainya disanah kita tidak lantas tidur dikamar kita , kita menunggu terlebih dahulu sampai pagi untuk bisa masuk camp.Kita bertiga saur bareng di sekitar Global English(nama course kita) .Sekitar jam 9pagi saya dan faiz registrasi di Office GE dan sekalian test sepeaking .Untuk program yang 2minggu dapet jatahnya 3program sementara untuk yang 1bulan dapet 7program .Kita menggambil jatah kita untuk program speaking,grammar,dan pronoun.

Well , setelah kita selesai test akhirnya kita diantar menuju dormitory kita yaitu MALE4 (atlantik).Kita disini berisikan 21orang dan disetiap kamar berisi 2-3orang .Ada 3pedamping yang siaga di male4 , Mr.Syahrul,Mr.Illy,danMr.Syihab.Did u know , Mr.Syihab itu baru SMP lho !!! WOW banget yaak !!!

Kegiatan pertama yang harus dikerjakan adalah mencari penyewaan sepeda . Kalian bakal ngerasain betis kayak mamang becak kalo ga minjem sepeda disini haha .Bisa dibilang disinih semua orang menggunakan sepeda sebagai kendaraannya .

Saya ga bisa ngungkapin banyak hal , intinya pare itu tempat yang harus saya kunjungi kayaknya setiap tahunnya yaa .Karena saya mengunjungi pare ketika bulan puasa , agak kurang puas memang ketika siang hari tidak bisa lantang luntung disini .

Macam2 makanan,tempat,atau sejenisnya yg saya hapal di pare.
-Pentoel (baso)
-Wakapo (tempat makan)
-Ketan (tempat jual ketan,dan minuman)
-Gumu (bangunan besar)


Kalo ini moment2 ketika di pare , check this out :
1.Kelas Pronoun1 bersama Mr.Fahmi.Seorang Mr.Rapper yang doyan banget musik rapp .Setiap kali mengajar menggunakan musik rapp.Dan di kelas ini terdapat berbagai macam orang yang bisa bahasa lain seperti mandarin,dan arab(Libya).Orang dari Libya itu bernama Abd.Fattah .Kalo ngeja namanya itu harus menggunakan pronoun arrab yang kuenteeeel .



2.Kelas speaking3 bersama Mr.Syahrul .Di kelas ini saya bener2 ngerasain yang namanya manfaat di Pare.Yap, namanya juga kelas speaking everytime we must speak english , and learn about english too.Dan Mr.Syahrul adalah Mr. yang luar biasa .Cara penyampaiannya,cara supaya siswanya ga boring belajar b,inggris,cara lawaknya (Trust me it works),dll yang membuat suasana kelas tetap terjaga .Dia juga pendamping di male4 ,d=tempat dimana saya tinggal di pare. 


3.Yap ini adalah Male4,atlantik my dormitory yang super gokil ,kocak,edan,pokonya luar biasa dah .Setiap hari kita lewatin dengan ngomong bahasa inggris ,kalo engga ngomong ada hukumannya berupa bayar 1000per kata.Ada 2program camp. rutin yaitu setiap sehabis teraweh dan seabis saur.Kegiatan masak bareng untuk buka kita lakuin .Maen PES,nonton film,nyanyi2,bukber di ketan,dll kita lakuin bareng.





4.Di gumul nih with faiz,yohana :)


5.My course , Global English , Tulungharjo,Pare,Kediri,Jawa Timur.



 I WILL BACK AGAIN TO PARE 'CAUSE I LOVE EVERYTHING IN PARE SO MUCH .


 


0

Rapat Pleno Himatif di Curug Gede ,Baturaden (2/6/2013)

Posted by Unknown on 09.22

Hari ini ketua Himatif berencana mengadakan rapat pleno di Curug Gede ,Baturaden .Rapat pleno sendiri adalah rapat yang diadakan 1 bulan 1 kali oleh Himatif untuk meninjau dan mengevaluasikegiatan mana saja yang sudah berjalan dan yang akan berjalan .

Singkat cerita saya dapat jarkom dari ketua divisi Humas jam 8 kumpul di depan Graha Widyatama .Padahal pada malam harinya saya bersama kepanitiaan pensi tengah sibukmencari dana tambahan di alun2 Purwokerto (re:ngamen,jualan hydro,nyamnyam)  dan baru berbaring di kasur cerita itu sekitar jam setengah 1 malam .

Tiba pada pagi hari saya melihat jam dan tepat jam 07.00 , saya langsung bergegas mandi dan bersiap untuk berangkat.Seperti biasa anak kostan pada belum nagapa2in alias "Ready For Ngaret" hahaha.Jam 8.15 saya tiba bersama Rizal di depan Graha , disanah sudah ada Mas Gendon,Chanif,Cipta,Nanda.Fikir saya , saya bakal terlambat ehh ternyata biasa Indonesia .Satu persatu para pengurus Himatif datang , dan semuanya itu seperti biasa NGARET wkwkwk.

Oke tepat jam 9.00 kita semua berangkat menuju tempat yang kita tuju yaitu Curug Gede ,Baturaden.Jalanan menuju ketempat tersebut WOW banget .WOWnya itu kenapa ? karena medan yang kita lalui mengingatkan saya kalo itu sedang menuju Linggarjati,Cidomba,atau daerah di sekitar Cirebon.Jalanan naek , turun,terkadang belokan tajam okonya penuh adrenalin banget deh .

Sekitar jam 40 menit perjalanan kita sampai di tempat tujuan .Huft ,fikir saya kita semua sudah berada di tempat tujuan , ternyata ? kita belum sampai .Motor yang kita bawa harus kita parkir di rumah warga .FYI guys , motor pengurus Himatif yang ikut sekitar 19 motor . Bayangin dong space yang dipake untuk naroh motor anak2 Himatif harus sebesar apa haha .

Perjalanan,Survival Himatif baru di mulai dari situ lho guys . Kita berjalan menusuri anak bukit ekitar 30menit , dan kalian bisa bayangins sendiri rutenya kayak apa kan .Kanan kiri sawah dan kanan jurang , hmm betapa ngerinya kita menelusuri medan itu .Tempat yang kita tuju untuk Pleno pun tiba , sebuah pelataran PLTA setempat yang ditengah2nya balong besar dan kita membuat lingkaran kecil di luar pagar PLTA tersebut .
tepat sekitar pukul 11.00 rapat Pleno pun di mulai .

Mas Haris sebagai Ketua Himatif periode kepengurusan 2013 memulai dengan salam , dan menanyakan 1 persatu koor perdivisi tentang progres proker yang sudah dan akan berjalan .Oiya , sebelum mas Haris menanyakan pertanyaaan kepada koor terlebih dahulu Sekum (Mba Kiki) mengabsen pengurus Himatif yang rapat pada rapat pleno tersebut .Selagi mba kiki mengabsen , dia juga sambil memberikan peringatan kepada para pengurus yang minim hadir dalam rapat pleno .

Oke lanjut ke mas Haris tadi ya yang menanyakan setiap koor .Pada awalnya rapat berjalan seperti biasanya tanpa ada hal lain .Namun semua berubah ketika pada suatu moment mas Haris memulai untuk yaaa agak sedikit mental kepada Pengurus Himatif .Mas Haris menanyakan tentang kinerja kita sebagai pengurus selama ini .Apakah kita sunggguh2 atau tidak ? menanyakan visi-misi kita masuk Himatif ? ,dll .

Intinya mas Haris kecewa tentang kinerja dan kekompakan kita sampai dengan sekarang .Bersama koor2 dan perwakilan angkatan 2012 beberapa kita berdebat panjang dan sungguh2 tentang masalah yang ada .Entah itu tentang di teknik,proker pensi,kekecewaan pada oprec PORTI,dsb.Marah , ngotot2an,adu argumen kami tidak dapat terhindari disitu .

Kita semua mencurahkan segala keluh kesah sdisitu .Mengeluarkan berbagai aspek masalah yang ada di kepengurusan Himatif sekarang .Sekitar pukul 13.00 rapat pleno kita selesai dengan tujuan bahwa kepengurusan ini ingin supaya kita semua pengurus menjadi satu, susah senang bareng2 , dan terus membangu Teknik Informatika Unsoed menjadi lebib baik lagi kedepannya .

Did you know ya guys , jalan untuk pleno kali ini begitu luar biasa lho.Bayangin aja , pokoknya bisa ngebuat betis menjadi besar,perut kelaparan,badan pegel2,dsb.But , that’s all is aianteresting J .Saya baru ngerasain lagi gregetnya ikut organisasi setelah sekian lama fakum dr organisasi yang mengasyikan.

Oke kita lanjutin lagi yaa ceritanya.Sebelum pulang akhirnya kita maen air dulu deh di Curug Gedenya .Anak2 himatif cowo semua hampir turun untuk berenang di sungai yang ada air terjunnya .Dan beberapa anak cewe himatif pun ada yang turun juga walaupun dia hanya maen air aja .

Sekitar pukul 4 sore kami selesai bermain air dan melanjutkan perjalanan untuk mencari makan .Tiba di rumah makan tepatnya di PWT , nama rumah makannya apa saya lupa .Setelah hampir 1jam kami semua akhirnya bisa menyantap hidangan yang kami pesan masing2 .

Setelah selesai makan akhirnya kami semua pulang .Eits , kecuali saya,rizal,baihaqi,elis,ronggo,mba kiki,agung dan sari yang selanjutnya berpetualang untuk menyantap baso di daerah Blater .


Kesimpulan untuk hari ini adalah SERU dan KENYANG !!!

0

Jadi Wasit

Posted by Unknown on 03.17
14 Mei 2013 kemaren menjadi salah satu pengalaman yang cukup bisa saya banggakan . Yap, untuk pertama kalinya saya menjadi hakim garis di pertandingan sepak bola .

Singkat cerita ya guys , saya dan Rachman (temen) diminta untuk menjadi hakim garis di pertandingan Geo10 vs Elektro10 . Yap ceritanya selama 2 minggu itu di kampus lg ada acara POST (Pekan Olahraga Seni Teknik) nih dan semua pesertanya dari anak teknik sendiri .Acaranya ada banyak , mulai dari sepak bola,futsal,basket,voli,catur,akustik,fotografi,dan lain-lain .Untuk cabang sepak bola sendiri mewajibkan setiap tim u/ mengirimkan perwakilan u/ menjadi hakim garis . Well , saya dan Rachman lah yang akhirnya turun ke medan perang tersebut (lebay).

Kita berdua menjadi hakim garis di Lap.Sidakangen . Ketika kick off telah dimulai saya langsung siap untuk menjalankan tugas . Awalnya saya gerogi , tapi ya namanya juga nambah pengalaman . 10 menit kemudian , rintik2 hujan membasahi lapangan Sidakangen . Pertandinganpun terus berjalan dengan serunya , kedua tim sama2 menyerang .

Yang menjadi pelajaran bagi saya kali ini adalah ketika saya mengesahkan gol Elektro10 , sebelumnya saya memang kurang konsentrasi dg situasi pertandingan , sampai2 ketika ada serangan dari Elektro10 saya hanya mengiyakan pertandingan terus berjalan tanpa menghiraukan keputusan dari siapapun . Dan hasilnya adalah gol ... Gol pertama u/ elektro yang kontan membuat pemain dari Geo10 mendekati saya dan melakukan protes . Saya berusaha tegas , dan tetap pada pendirian saya .

Well pelajaran yang sangat berharga saya dapat . Saya mengira menjadi seorang hakim garis itu adalah hal yang kecil , tapui justru sebaliknya akan menjadi besar ketika kita menyepelekan hal tersebut .

Jalannya pertandingan sampe akhir babak kedua sangat seru , meskipun hujan lebat , para penonton dan pemain tetap semangat u/ menjalankan terus permainan hingga wasit meniup peluit . Skor akhir adalah 4-4 .

Hmm rasanya pengalaman sekecil apapun jika kita mengambil pelajaran akan membuahkan hasil nantinya , dan jika kita meremehkan suatu pekerjaan (walaupun kecil) akan fatal akibatnya .
 

0

Tata Cara Berhijab

Posted by Unknown on 07.17
Tata Cara Berhijab

01. melabuhkan kain kerudung sampai dada | mengulur jubah lebar pada badan | itu bagian perbaikan dan menyiapkan hati
02. bila hati belum siap mari badan dihijab | agar hati bisa berlatih taat dengan taatnya badan
03. begitupun hidayah harusnya menjadi penyebab hijab | bukan menjadi penghalang dan alasan menunda hijab
04. dan begitulah perkataan "saya belum mendapat hidayah berhijab" | itu adalah bagian daripada menolak hidayah
05. Allah sudah menurunkan hidayah Al-Qur'an dan As-Sunnah | didalamnya terdapat perintah menutup aurat | hidayah sudah padamu dear :D
06. berhijab bukan soalan bisa atau tidak bisa | tapi soalan mau atau tidak mau | dan biasa atau tidak biasa
07. mungkin ada yang berhijab mencontohkan buruk | namun ingat berhijab itu karena Allah | bukan karena manusia
08. berhijab tidak lantas menjadikan Muslimah malaikat | namun setidaknya satu langkah lagi menuju taat
09. berhijab tidak lalu mengharuskan Muslimah bagai bidadari | namun dengannya terlindung kehormatan kemuliaan diri
10. bila ada Muslimah berhijab lalu kata-katanya tak terjaga | jadilah dirimu membuktikan bahwa ada yang berhijab dan santun tuturnya
11. bila ada Muslimah berhijab lalu ia berbohong | jadilah dirimu Muslimah berhijab dan kata-katanya dipegang
12. jangan jadi yang menyalahkan dan mengkritik | namun dibanding dirinya engkau pun tak lebih baik
13. benahi niat dan ikhlaskan hijab karena Allah | dengannya komentar sinis hanya membuat semangat bertambah

14. panjangkan kerudung sebagaimana engkau panjangkan istiqamahmu | dan lebarkan jubah sebagaimana engkau lebarkan sabarmu

0

24 November 2012

Posted by Unknown on 06.46

24 November 2012

Hari ini hari Sabtu , hari yang sangat di tunggu bagi mahasiswa .Bagi saya , di hari ini merupakan hari free,dan puasa hari ke-2 (Muharam) puasa yang di anjurkan nabi setelah puasa Ramadhan.Hari ini saya tidak sholat Dhuha karena bangun saja sehabis subuh jam 11 (kebluk) huehehe .Hal pertama yang saya lakukan adalah membersihkan ruangan kamar saya , sesudah itu nyuci baju , motor , dan terakhir membersihkan badan saya sendiri (mandi)huehehe .
Niatan hari ini tuh mau nyari kastok/hanger/tanda tanya ya pokoknya itulah haha.Sehabis dzuhur tepatnya saya ngajak Baihaqi buat pergi ke pasar Segamas,Purbalingga.Disanah saya mengikuti apa yang Ronggo bilang , kalo penjualnya berada di belakang .Kami berdua jalan , menengok kanan kiri .Melihat para pedagang menjualkan barang dagangannya , dan para pembeli yang menawar barang yang diinginkannya.
Tak terasa tiba2 si Baihaqi berhenti , dan menemukan hanger yang kita cari.Setelah kita berdua bernego dan akhirnya kita mendapatkan hanger isi 10 dg harga 9ribu rupiah saja (tadinya 12rebu).Setelah membeli hanger kamipun teringat bahwa ada sesuatu yang harus kita datangi di purwokerto.
Sesampainya di purwokerto ,kami mendatangi SEF guna mengambil fasilitas yang seharusnya kita dapatkan.Setelah itu kita pergi ke Duta Mode u/ membeli pakean dalam .Hujan !Niatan mau pulang malah kena ujan .Kita mutusin u/ ke rumah ojan .Dan ojan pun lagi ga ada di kostan .Yaudah ke Masjid Ekonomi , sialnya lg ada acara rapat HIMA Ekonomi gitu.Langsung ke perpus dengan gagah berani , ga nyadar kalo hari ini hari Sabtu dan LIBUR huft , sial banget.1 jam di perpus mencompong , lanjut ke MAFAZA u/ sholat dzuhur , ujan makin gede niatan buat buka puasa make Lumpia Bom di deket rumah Adi .Udah beli dapet masih ujan gede , dan tetep ujan2an.
Nyampe di kostan kira2 jam setengah 7 , sholat makan segala macem .Ngeliat di TV MU maen jam setengah 10 lawan QPR .Tayangan yang wajib di tonton hehe.Nonton MU seperti biasa tegang , dan kalo MU kebobolan pasti di ejek .Sempat tertinggal dulu 1-0 di babak kedua , finnaly MU membabat QPR 3-1 .
Sebenernya pengen banget nulis kayak gini di BLOG .Tapi karen baru belajar , dan kondisi yg tidak memungkinkan .Semoga saya konsisten nulis di blog kayak gini tiap hari , itung2 sbg binder (emang cewe aja yg dipunya kyk gimana gitu hahahha.




Copyright © 2009 untitle All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.